jay (Marjikun) Pengen Belajar Meulis

Posted @ 08.00 on Senin, 20 September 2010 by Jay

"pengen belajar nulis? emang bisa? jay kan gak suka baca !!!" mungkin ini bakal keluar dari mulut teman2 dekat gue pas lagi kaget karena tahu gue mau belajar nulis. ya biarin, cuekin aja, anggap aja tuh ocehan operator yang biasa ngasih tahu ke gue kalo pulsa dah mau abis. hohohooo

mulainya dari mana nih? hehehe
dari sini aja nih, gue minta maaf banget buat teman-teman yang setia ngunjungin blog gue di sebelah. bukan bermaksut nyembunyiin identitas dari temanan2 sebangsa dan setanah air Indonesia, "kayak mau sumpah pemuda aja hehehehe....".
di sebelah gue pake nama Marjikun, gak ada maksud lain kok, gue cuma seneng aja ma yang namanya marjikun. nah kalo panggilan gue sehari2 kalian bisa panggil gue jaya atau jay.

Nama marjikun diwangsitkan ke gue tepat jam 11 malam, tapi gue lupa tuh malam apa, yang jelas lewat saluran teknologi pertelevisian Indonesia,"wah korban film nih?" ah gak juga, cuma iseng dong. Nama Marjikun gue dapet dari film singkat tapi segar yang ditayangkan di SCTV , judulnya marjikun mencari cinta.

Di cerita itu marjikun adalah seorang mahasiswa yang doyan banget peke celana dipenuhi tempelan beberapa jenis kain batik, tapi tetap unik, khas jogja. Watak Marjikun lah yang buat gue suka banget, bayangin aja demi ngeraih cintanya rela nahan malu karena bawa andong (delman) ke kampus, yah apa lagi kalo gak demi cewek yang ditaksir....... padahal do'i adalah salah satu dosennya sendiri. konyol kan???? Nih watak orang yang gue nilai paling konyol setelah radityadika.

Jd sekarang teman2 bisa panggil gue dengan panggilan Jay, gak usah jikun lagi... OK.

Yang menginspirasi gue buat nulias adalah Skripsi S1 gue. Lah kok Bisa???

Barusan sebelum nulis di sini gue coba nerusin skripsi gue yang berharap bisa kelar sebelum akhir Oktober. Bener kata Kak Putra ,
pada saat menulis, ada dua pikiran yang bekerja di kepala gue, satu otak sadar, si pengkritik, dimana ia bermaksud baik, memperbaiki apa yang gue tulis, sedangkan yang satunya ngalir aja dengan polos, ampe gak nyadar gue nulis skripsi kayak nulis dongeng buat anak-anak TK aja.... hehehehe... dan sekarang gue sadari kalo sebenarnya nulis dengan menggunakan ide-ide yang muncul dari alam bawah sadar (kerja otak kanan) membuat gue terasa bebas. Teori-teori di dalam skripsi yang biasa ngiket otak gue jadi lepas.


Hehehehe Gue Bebas,,, Mudah-mudahan nih gak sementara doang....

heemmmm sekarang lanjutin lagi Proyek Tugas Akhir. Sampai ketemu ditulisan berikutnya.


Tinggalkan tanggapan disini: